Minggu, 03 April 2011

Nasi Goreng ANTIKOLESTOREL Diminati di SEMARANG

Bagi Anda penggemar nasi goreng tapi bermasalah dengan kolesterol, tak ada salahnya jika mencoba menu unik yang satu ini. Namanya nasi goreng las yang ada di Semarang, Jawa Tengah.

Sekilas tak ada bedanya nasi goreng las dengan nasi goreng biasa. Bumbu-bumbu yang digunakan pun sama. Bedanya hanya pada cara memasak.


Setelah masak tapi sebelum dihidangkan, nasi goreng las terlebih dahulu dibakar dengan menggunakan alat untuk mengelas. Tujuannya mengurangi kadar minyak. Selain itu, nasi goreng juga menjadi lebih kering dan rendah kolesterol.


Ide membakar nasi goreng muncul ketika sang pemilik usaha waralaba ini, Tyas, yang juga penggemar nasi goreng ingin menikmati nasi goreng yang tak banyak mengandung minyak. Mulanya Tyas hanya mencoba membakar kandungan minyak nasi goreng kesukaannya dengan alat pengelas. Saat memasak nasi dibakar dengan las bertekanan oksigen selama lima hingga 10 detik. Ternyata nasi gorengnya menjadi lebih kering dan disukai banyak orang.


Penikmat nasi goreng bakar las terus meningkat. Tyas menjual dari harga Rp 5.000 hingga Rp 7.500 per porsi, tergantung jenis campuran daging yang ada di dalamnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...