Minggu, 14 Agustus 2011

Slruup...Segar Dingin si Bingsu!

Di saat udara panas paling asyik berbuka dengan yang dingin. Es campur gaya Korea ini sangat disukai saat musim panas. Aneka buah segar ditimbun es serut halus lalu dikucuri sirop atau susu kental manis. Setelah diaduk..wouw..dingin manis!

Es campur buat berbuka puasa? Semua pasti suka. Seperti es campur khas Korea ini populer dengan nama 'bingsu' atau 'bingsoo'. Awalnya yang ternama adalah 'patbingsu' atau es campur kacang merah. Es ini disukai sebagai penyegar saat udara musim panas sangat menyengat.

Bingsu di Korea kini bukan hanya jadi kudapan segar di rumah tetapi juga sajian favorit di kafe dan resto bahkan di resto cepat saji internasional. Racikan es ini terdiri dari potongan aneka buah segar seperti strawberry, kiwi, nanas, mangga, dan lain-lain.

Selain itu juga diberi kacang merah rebus, tteko atau rice cake, cornflakes, jelly, pasto atau susu kental manis dan es batu es serut. Sedangkan topping lainnya adalah es krim, frozen yoghurt, cokelat leleh, madu dan aneka kacang-kacangan.

Karena isiannya banyak maka es campur ini biasanya ditaruh dalam mangkuk besar dan bisa dimakan ramai-ramai bertiga atau empat orang. Yang digemari orang Korea saat ini adalah bingsu teh hijau atau matcha dan bingsu kopi. Sedangkan topping es yang disukai adalah froyo alias frozen yoghurt.

Kalau ingin bikin racikan bingsu buat berbuka nanti, gampang lho! Padukan saja aneka buah segar dalam mangkuk, beri es krim vanili, sirop cokelat dan susu kental manis. Untuk sensasi dingin bisa ditambahkan es batu yang diserut halus. Slruup....dingin asyik!


Source: Detikfood - Agustus 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...